Thursday, October 25, 2012








Aku suci berasal dari jawa tengah aku adalah seorang karyawan swasta dan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta,aku kuliah bisa dikatakan dari beasiswa,syukur ditahun ini aku bisa merasakan bangku kuliah setelah 2 tahun berhenti mencari dana.tanpa disangka aku coba mengikuti ujian gratis yang diadakan di salah satu kampus dan ternyata 2 minggu aku menunggu aku lolos dan di terima,bulan depan pun aku sudah bisa masuk kesemester genap..

1 Bulan kemudian

Hari ini pertama aku masuk di bangku kuliah,sepulang kerja aku sekarang harus membiasakan diri untuk memenuhi kewajiban aku yaitu kuliah,maklum aku hanya seorang anak dari keluarga biasa ibu aku hanya pedagang sedangkan ayah aku hanya seorang tukang ojek tapi aku mempunyai motifasi sendiri untuk menggangkat derajat hidup aku dan keluargaku.
hari demi hari tanpa terasa berjalan meski aku kuliah malam aku tetap mempunyai banyak teman,aku seorang yang mencintai keindahan alam dan hobi aku yang menulis serta pengamat.

aku selalu membiasakan diri untuk menjadi seseorang yang mandiri,pekerja keras dan rajin karena aku adalah anak pertama maka aku adalah seorang panutan untuk adik-adik ku nantinya.setiap malam sehabis pulang kuliah aku selalu mendapat arahan positife dari orang tuaku untuk masa depan aku nantinya.aku berharap tuhan memberikan yang terbaik.

Sukses akan mendatangkan cinta yang berkelas itu menurut aku oleh sebab itu sampai saat ini aku masih menyendiri,bukan matrealitis tapi ini sebuah komitmen yang harus aku kejar.
aku punya pengalaman buruk akan hal itu.Hidup bukan untuk hari ini tapi selanjutnya dan akan terus berjalan.
Kilas balik kisah asmara ku 1 tahun lalu

Sebuah pertemuan yang berawal dari perkenalan lewat jejaring sosial awal nya aku tidak menanggapi pria yang selama ini selalu memperhatikan aku dan mencari informasi tetang aku,pria ini selalu memberikan kata-kata mutiara untuk aku lewat bait-bait puisinya,waktu senggang aku sempatkan ke warnet karena penasaran ingin mencari tahu tentang lelaki ini ketika aku buka info dirinya teryata dia bernama Arlond Kim..
aku baca dan aku perhatikan dia beretnis China sejenak aku berfikir dari mana dia bisa menggaumi seseorang seperti aku.
Setelah aku tau dan melihat foto-fotonya aku semakin tidak respek,karena aku sadar akan diri aku siapa dan berasal dari mana aku tidak ingin memulai suatu permainan yang nantinya aku tak mampu mengakhiri itu lah aku.Seiring pergantian hari pria itu masih saja menyapa aku dan mengirim pesan,aku berfikir apa salahnya aku mencoba berbaik hati dengan membalas pesannya...dari 1 pesan yang aku balas akhirnya kami jadi sering aktif didunia maya tersebut baik itu cerita dan saling mengagumi..karena hal ini membuat aku jadi selalu aktif di dunia maya hanya karenanya.entah perasaan apa yang aku alami tapi pria itu membuat aku tidak tidur nyenyak..ternyata apa yang aku rasakan di rasakan olehnya juga ketika dia mengirim pesan ke aku..karena hubungan kami semakin dekat kami pun bertukaran no telepon semua terasa berbeda rasanya,jadi seperti orang pacaran.

Suatu hari ketika aku lagi dikantor dia menelepon aku mengajak ketemuan nanti malam di salah satu tempat makan,spotan aku kaget tanpa banyak kata aku IYA kan saja,dengan pikiran entah kemana.Sehabis dari kantor entah kenapa aku bersemangat sekali sampai ibu ku mananyakan aku ingin kemana karena aku terlihat berbeda.aku pun menjelaskan bahwa aku ada urusan setelah aku pamit aku bergegas menuju tempat yang sudah dijanjikan..Wau rasanya campur aduk hati ku setelah sampai tempat tujuan kaki terasa kaku dan kaya orang ga jelas,aku pun akhrinya memberanikan diri melengkah pelan tapi pasti karena aku lihat dari belakang meja yang sudah dipesan sudah terlihat ada yang duduk aku pun yakin itu dia

Aku menyapanya ketika dia menoleh kearah aku,hati aku deg-deg kan teryata dia itu tampan,putih pokoknya tipe aku tanpa aku banyak berfikir apa dia srek sama aku.dia pun menyuruh aku duduk dan dia senyum sambil melihat ke arah aku,aku pun malu dipandanginya dia bilang aku manis sekali.setelah kami ngobrol-ngobrol perasaan sungkan pun hilang di diri aku,mungkin aku terbawa suasana malam dan musik yang Pas rasanya.tanpa terasa hari sudah malam aku pun mengajaknya pulang,teryata dia mau mengantar aku pulang.aku bingung harus berkata apa karena dalam benak aku ketika itu aku malu akan keadaan rumah ku,tapi dia tetap memaksa untuk mengantar aku akhirnya aku putuskan untuk bersamanya pulang.teryata filling aku benar dia bukan dari keluarga biasa seperti aku,aku bisa melihat dari dia bicara,perform ya,semuanya dapat dan sekarang aku melihat dia dengan mobilnya betapa aku minder nya pada saat itu tapi aku berusaha tenang dan bisa saja.

Esok harinya dia masih menghubungi aku baik via sms atau telepon padahal aku sudah berfikir akan jauh darinya setelah pertemuan itu tapi ternyata ketakutan aku salah dia masih seperti sebelum kita bertemu.entah kenapa hubungan aku semakin jauh aku pun semakin jatuh hati padanya.Sekarang kita sering menghabiskan waktu bersama bahkan tanpa disadari setiap pertemuan kita selalu berfoto,banyak kenangan manis yang aku dapat darinya,bahkan kasih sayang itu seperti tulus aku dapat darinya meski dia tidak secara resmi mengatakan status pacaran padaku tapi dia pernah mengungkapkan dia punya perasaan lebih dan berharap jauh,dari situ aku bisa pahami mungkin bahwa dia Arlond bukan seseorang yang lebih ke kata tapi bukti dan itu yang aku rasakan darinya.

Hari hari ku terasa indah tak terasa 6 bulan sudah kita berjalan tanpa adanya konflik yang parah,kami saling pengertian dan dewasa Arlond sendiri tanpa ku beritahu latarbelakang keluarga ku terayata dia sudah tau dan itu bukan persoalan penting untuknya.makaya aku pun melanjutkan hubungan ini jauh dari yang sebelumnya aku prediksi.Arlond selalu bilang dia bukan pria yang melihat seseorang dari ekonomi tapi dia melihat seseorang dari tanggung jawab dan semua itu dia bisa lihat di aku maupun keluarga aku, teryata dia jauh lebih pandai mencari tau informasi tentang aku dimatanya aku wanita Padai hanya saja KESEMPATAN belum berpihak padaku,semua motifasi dari nya selalu menggugah semangat aku.

Suatu ketika aku dan Arlond bertemu seseorang di Mall teryata itu adalah kakak kandungnya,semua berawal manis dan aku dikenalinya.Semua berlanjut dengan hubungan baik-baik saja aku dan Arlond pun berpisah dengan kakaknya karena pada saat itu kami ingin nonton.
Siang itu tanpa aku duga setelah aku pikir semua baik-baik saja ternyata aku salah kakak dari Arlond sms aku aku pikir ada apa karena ingin ngobrol dengan aku setelah aku temui dia jam makan siang sang KK berkata menyuruh aku untuk mengakhiri hubungan aku dengan Arlond aku pun tak bisa berkata karena kenapa semua tiba-tiba hari itu semua jelas dan transparan sang KK menjelaskan tapi aku tetap ga bisa terima kenapa dengan semua ini,dan hal ini Arlond tak boleh tau.Bisa dibanyangkan betapa sakit hati aku pada saat aku di suruh mengakhri hubungan dengan dia yang aku cinta hanya karena status sosial..

Aku hanya bisa mengangis dan bingung karena aku ga mau buat Arlond jadi berantem dengan keluarganya,apa yang aku takuti teryata terjadi semua keindahan itu sekarang telah terbayar aku temakan dengan omonganku sendiri.Aku memutuskan untuk beberapa hari miis komunikasi dengan Arlond meski dia selalu menkontak aku,mungkin karena butuh penjelasan Arlond datang ke tempat dimana aku bekerja,aku pun tak kuasa untuk menemuinya,aku menyuruh teman ku untuk bilang aku ga kerja disini lagi tapi ga tau kenapa dia tetap ga percaya dan masih menunggu aku.

Dia terlihat menunggu di gang rumah aku dan bahkan kerumah aku tapi aku selalu berusaha menghindar hingga tiba saat ya dimana dia menemui aku di sebuah pantai karena dia paham tempat dimana aku bisa melupakan segala belenggu kehidupan,ditempat ini dia datang dengan wajah sedih dan bingung dengan sikap aku,aku menatapnya dan mengatakan aku ingin sudahi hubungan ini dia pun  tak bisa terima begitu saja, sangat aneh baginya dia butuh penjelasan dari ku.karena dia emosi bibir aku terlontar kata bahwa KK ya yang meminta aku begini,KK dan kelurgamu tau siapa aku dan dari mana aku maka dimata mereka aku Tak pantas buat kamu,kamu siapa dan aku siapa aku pun menjelaskan semuanya,dia hanya bisa diam tanpa menjawab karena sebelumnya dia sudah menduga.

Memang dia menutupi Beground aku dan keluargaku dengan cerita-cerita palsunya untuk dapat restu dari keluarga tapi teryata jalan itu salah semua terasa jadi rumit.dia memeluk aku memeluk erat tubuhku.
Entah pelukan itu terakhir kalinya atau masih ada pelukkan selanjutnya aku hanya dapat berpasrah pada dia sang pencipta.aku sadari aku telah bermain api dan ini kosekunensi yang aku harus hadapi berpisah dari Arlond yang aku cinta.aku tau dia disana juga bingung dengan keadaan ini maka aku lah yang harus menjauh darinya dan tak ada dalam hidupnya,aku meminta untuk bertemu esok hari aku meminta semua yang kita lalui kita bisa akhiri disini pada hari ini,semua perbedaan di antara kita anggaplah sebuah pelajaran berharga agar kita tau bahwa segala sesuatunya perlu dipertimbangkan matang-matang karena kita bersama buka hidup secara sendiri meski hati tak bisa terima dengan kenyataan tapi setidaknya kita tau bahwa aku dan kamu pernah bersama.semoga pelajaran hidpun bisa membuat kita semakin dewasa.
Semua pembicaraan jelas itu dengan kepala dingin akhirnya menemui jalan,Kita pasti bisa aku tau perasaan Arlond pada saat itu tapi aku terpaksa harus pergi ,semoga ini bukan pertemuan terakhir untuk kita aku pun ingin melihat kamu bahagia papar Arlond kata-kata itu membuat air mata ku jatuh.

Selamat tinggal Arlond
Semua kenangan cinta itu membuat aku belajar bahwa cinta bukan segalanya,aku harus sadar perbedaan menjadi faktor penting dari suatu hubungan tidak selamanya cinta itu indah karena Keindahan terkadang hadir di awal cerita
Dari situ aku mempunyai tekad untuk menjadi seseorang yang berharga yang mempunyai nilai jual mahal,aku bekerja keras untuk mengangkat derajat meski itu sulit aku sadar segala keterbatasan mampu menjadi sebuah peluang,oleh sebab itu sekarang aku bersyukur diberi kesempatan oleh TUHAN untuk melanjutkan ketingkat lebih tinggi.Cinta yang Sebenarnya tak akan memandang status sosial keluarga tapi cinta itu melihat bagaimana cintanya mampu menyeimbangkan meski sebuah bibit bebet bobot itu sangat penting.

Pendidikan tinggi juga ibarat sebuah kendaraan bila sang pengemudi tak mampu mengendarai kendaraannya makaya tak akan sampai ke tempat tujuan begitupun dengan sebuah keadaan hanya diri sendiri yang mampu menolong orang lain hanya kebetulan

Belajar dari segala sesuatu yang pernah terjadi karena itu akan membuat kita lebih mengerti dan mampu mengatasi sebuah RAS serta perbedaan semoga mampu melawan realita bahwa setiap manusia di takdirkan SAMA 



DNY
25/10/12 


0 komentar:

Post a Comment